Minggu, 16 Januari 2011

Cara ini saya gunakan untuk recovery EEPC saya tercinta karena keterbatasannya sebagai netbook yang memiliki fasilitas terbatas. Sebelumnya saya telah membuat file imagenya yang berbentuk .GHO sehingga saya dengan mudah dapat recovery dengan menggunakan northon ghost. Nah, yang jadi masalah adalah CD/DVD room internal dan eksternal tidak saya miliki. Oleh sebab itu saya menggunakan flasdisk. Berikut langkah-langkahnya :

* Komputer yang pastinya harus support booting lewat USB.
* Flasdisk ukuran sembarang, saya menggunakan flasdisk ukuran 2 giga karena sekalian untuk nyimpen file imagenya.
* File / Software ghost, yang berisi Norton Partisi Magic (untuk membuat partisi lewat dos) & Norton Ghost (untuk cloning).
* Software USB format, lalu download file msdossysfilenya disini



* Pilih Device >> Device ini adalah Flash disk Anda
* Pilih FAT32 pada File System
* Untuk Volume Label Sembarang (nama dari flashdisk, secara otomatis akan muncul sendiri)
* Pilih Quick Format dan Created a DOS Bootable DiskCari dimana file msdossysfile yang telah diextract tadi (misal : D:\msdossysfile\MSDOS System Files)
* Klik Start
* Setelah selesai Copy Semua file ghost ke USB anda. Jika muncul peringatan “Confirm file replace” Klik NO






Flashdisk siap dicoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar